The Liebster Award

May 28, 2014

 photo 04.gif  photo 04.gif  photo 04.gif
Well, jadi ini ceritanya gue ditimpuk gitu sama @windamaki di blognya Windamaki's Blog. Awalnya gue ga ngerti maksud award ini itu apaan hehe. Dan soal timpuk menimpukpun, gue ga ngerti juga maksudnya :p. Akhirnya, setelah beberapa minggu timpukan ini gue biarin, hari ini gue baca ulang maksudnya. Dan akhirnya gue ngerti AHAHAHA. Maaf, kawan :p

So, thanks buat Maki yang udah nimpuk-nimpuk gue. Buat pembaca blog gue, ayo bilang makasih juga ke Maki, soalnya gue jadi dapet ide buat nulis blog setelah tiga jam bengong di perpus, gatau mau nulis apaan hehe
 photo 63.gif  photo 63.gif  photo 63.gif
Okay, here we goo!

Ternyata, The Liebster Award ini ada aturan simpelnya :
  1. Post award ke blogmu (gambar logo di atas)
  2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang dirimu
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan ke kamu
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan kasih mereka 11 pertanyaan yang kamu mau
Yok, mulai yookk!!

11 Hal tentang Dhirjo :

  1. Gue itu Wanita Amfibi. Klo Bahasa Ilmiahnya, tipe hewan yang umumnya hidup di dua alam. Tapi berhubung gue manusia, jadi menurut Kamus Besar Bahasa NadhiraArini adalah Wanita Ampfibi itu, wanita yang dia itu ga jelas kelakuannya Feminin atau Tomboy. Di bilang kecewe-cewean, ngaaak. Di bilang tomboy juga, nggaakk. Tipe Wanita Amfibi adalah wanita fleksibel. Karakter dia bisa kadang-kadang feminin, kadang maskulin dikit hehe. Kata kunci Fashion Stylenya satu : Sederhana. Dandanannya ga tebel. Stylenya simpel. Klo pake kerudung, jenis style kerudungnya juga ga perlu di lilit-lilit jadi kayak kecekek gt, yang jelas nutup aurat yaa. Nutupin dada. Baju yang dipake, jenis baju yang nyaman dipake menurutnya di segala musim. Saking Amfibinya, kadang orang-orang bingung mau manggil gue dengan sebutan apa. Sering banget, temen-temen gue manggil gue dengan sebutan : "Mas Dhira" atau "Bagadir". Hellooww, gue padahal pake rok, yaaa -,-" Tapi kata mereka : "Cara jalan lo tapi ga kayak cwe, masdhir. Tapi ga kayak cwo juga. Ya pokoknya gitu laah." | Dan gue pun bingung -,-"
  2.  photo 28.gif  photo 28.gif  photo 28.gif
  3. Hobi gue banyak. Oke, gue suka panjat tebing Indoor dan lagi nyari waktu yang pas supaya bisa belajar bela diri lagi. Waktu itu sempet belajar Aikido, gara-gara deket rumah. Padahal gue pengennya belajar Ninjutsu sama Kyudo (Seni Memanah Jepang). Soalnya di Ninjutsu ada Teknik Kenjutsunya. Gue bisa mainan Pedang AHAHA. Klo Kyudo, gue bisa manah kayak kikiyo di Anime Inuyasha hehe *boong deng, emang dari dulu gue pengen bisa manah*. Tapi sayang, belom kesampaian gara-gara waktunya ga pas mulu. Hobi gue yang lain, gue seneng banget menjelajah hutan dan sayang sekali ga suka pantai. Sebagai calon ibu yang baik, gue suka masak dan buat kerajinan tangan yang orang lain jarang bisa. Contoh : Buat kue bolu bentuk Teddy Bear, Sandwich di bentuk jadi Hello Kitty atau mainan sidik jari terus cap sidik jarinya gue coret-coret jadi gambar penyihir atau bentuk lucu lainnya hehe.
  4.  photo m096.gif  photo m096.gif  photo m096.gif
  5. Hal yang paling menjengkelkan adalah gue orangnya Moody. Klo udah males, males banget. Klo seneng, seneng banget. Klo lagi kesel, keliatan serem. Selain Moody, gue orangnya ekspresif dan sayangnya kadang ceplas ceplos ngomongnya. Jadi kesannya galak atau jutek. Padahal, maksud gue ga begitu, kawan. Maaf :( Masih harus banyak belajar lagi, ngerem omongan :D
  6.  photo m103.gif  photo m103.gif  photo m103.gif
  7. Gue itu penggila film atau drama dan Buku Historical Romance. Dracula, Samurai, Kerajaan Asia, dll. Jadi buku-buku novel tentang jaman kerajaan Eropa dan Samurai, gue udah baca buanyak banget. Sampe apal ranking hirarki bangsawannya Eropa : Duke-Duchess, Marquess-Marchioness, Earl-Countess, Viscount-Viscountess, Baron-Baroness. Sampe waktu kecil, gue bayangin, suami gue gelarnya Duke dan gue jadi Duchessnya. Soalnya tingkat bangsawannya paling tinggi, biasanya paling kaya, dan kastilnya paling buaguus AHAHA. Terus buku Samurai gue juga punya buanyaaak banget. Makanya, drama korea yang kisahnya jaman dulu, gue babat abis :p. Karena gue suka banget sama Samurai, makanya gue senengnya belajar bela diri yang asalnya dari Jepang :)
  8.  photo m031.gif  photo m031.gif  photo m031.gif
  9. Gue ga begitu suka makanan manis. Jadi walaupun gue tinggal di Jerman, gue jarang makan coklat. Soalnya mual dan bikin pusing klo kebanyakan makan manis #huuft.
  10. Gue orangnya kompetitif alias seneng bersaing sama orang lain. Gue jadi semangat belajar, klo nemu orang yang kira-kira bisa gue adu, gede-gedean nilai :p Atau ikutan suatu lomba, ketika gue tau orang yang selama ini gue anggap saingan *walaupun org tsb gatau, klo gw anggap saingan*, ikutan lomba yang sama.
  11.  photo m029.gif  photo m029.gif  photo m029.gif
  12. Kelebihan gue, di dunia tulis menulis dan gue bangga akan hal itu :D
  13. Jujur aja, gue suka hal-hal yang berbau korea. Lebih tepatnya nontonin Reality Shownya sih. Sebangsa : Running Man, Roomates, Hello Concellor, Happy Together, dll. Terus seneng nontonin drama sama film Korea juga. Aktor ganteng yang gue suka adalah tipe-tipe Kim Woobin dan Kang Haneul. Kenapa Woobin? Karena dia tinggi, gede, bodinya oke dan suaranya berat #uwooh. Perannya selalu jd cwo bad boy, yang strong outside, fragile inside haha. Bukan tipe cwo yang banyak omong, tapi sekalinya senyum #JDAARR!! Klo kang haneul? Simpel, gue suka senyumnya aja hehe. 
  14.  photo m015.gif  photo m015.gif  photo m015.gif
  15. Gue suka sama tipe pria atau cari calon suami yang karakternya gabungan antara karakter bokap gue dan ade gue yang cwo. Biasanya klo soal fisik, gue liatnya dari cara dia senyum. Ga bisa di jelasin senyum yg kayak gimana, cuma gue doang yang tau. Cwo yang sempet gue taksir, jenis senyumnya sama semua #JDAARR #ketauaandeehh
  16.  photo m024.gif  photo m024.gif  photo m024.gif
  17. Disorientasi. Gatau arah, suka nyasar. Jadi jangan pernah sekalipun minta gue jadi guide jalan-jalan. Bahaya! haha
  18. Punya ketertarikan besar sama anak-anak berkebutuhan khusus :)
 photo m016.gif  photo m016.gif  photo m016.gif
Pertanyaan Maki :
1. Sejak kapan anda nge-blog?
Kapan ya? Sejak gue SMP kayaknya. Cuma sempet gonta ganti blog. Mulai diseriusin nulis blognya, tahun 2011. Alhamdulillah, blognya tetep sama sampe sekarang :)
2. Apa manfaat dari nge-blog menurut anda?
Sharing. Itu sih yang penting. Karena tema blog gue, tentang sharing pengalaman pribadi gue, gue berusaha mati-matian supaya blog gue ga keluar jalur. Contoh : ngiklanin suatu produk misalnya -,-" Gue juga seneng banget, klo pengalaman gue itu bisa bermanfaat buat pembaca blog gue dan pastinya jadi bisa nambah banyak temeeenn :D
3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog?
Hal yang paling bahagia adalah ketika nyokap gue bilang, tulisan gue adalah salah satu pengobat rasa kangen keluarga gue. Jadi semangat nulis dan termotivasi buat nulis terus. Biar mama sama keluarga kangennya terobati hehe. Sedihnya itu ketika tulisan gue yang udah di tulis panjang-panjang, hilang begitu saja tanpa jejak. Keselnya itu loohh, kayak pengen banting sesuatu gitu tapi ga bisaa #frustasi.
 photo 38.gif  photo 38.gif  photo 38.gif
4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya?
 a. Jepang : Dari dulu emang pengen banget ngerasain tinggal di sana. Minimal 3 bulan deeh :D
 b. Inggris : Ntah kenapa penasaran aja sama negara ini hehe. Mungkin karena gue suka kastil tua gt.
 c. Bali : Masa orang-orang bule bilang Bali bagus, gue yang orang Indo belom pernah ke sanaa -,-" #ketinggalan jaman
5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini?
Nyelesein buku perdana nih. Ini target yang ga kelar-kelar dari duluu #hiks
6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
Swordless Samurai karyanya Kitami Masao. Buku keren sejagat menurut guee hehe. Klo film, kmovie judulnya Bunt http://asianwiki.com/Bunt Cerita tentang anak spesial need yang hobinya nuangin minum pake ceret ke temen-temen kelasnya. Dia sayang sama ceret airnya. Tapi, di kelasnya tiba-tiba dipasang dispenser. jadinya dia ga bisa ngasih minuman ketemen-temen kelasnya lagi. Akhirnya, dia ikutan klub baseball, karena dengan ikutan klub itu, dia bisa nuangin air pake ceret ke temen-temen klubnya. SERU DEH!! TONTOONN!
 photo 07.gif  photo 07.gif  photo 07.gif
7. Apa hobi anda?
Udah ada kan ya, jawabannya di tentang diri gue diatas hehe. Sok di scroll lagiii :p
8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
Ayah saya AHAHAHA Beehh, I Love You, beeehh. MMUUAAHH!! :D
9. Momen paling bahagia anda selama ini?
Jalan-jalan sekeluarga inti yang lengkap, pergi kesuatu tempat :)
10. Momen paling sedih anda selama ini?
Pengen pulang liburan ke Indo, tapi ga bisa pulang :(
11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda?
Gue selalu tau apa yang gue mau alias ga menye-menye. Gue orangnya strong outside, soft inside loh yaa :)
SELESAI!
 photo m135.gif  photo m135.gif  photo m135.gif
Sekarang, 11 Pertanyaan dari gue. Karena gue anti mainstream. Gue buat 11 pertanyaan sendiri, yang harus di jawab oleh orang yang gue timpuk :p. 11 orang beruntung itu adalah :
11 Pertanyaan dari gue ini adalah :
  1. Kenapa kamu suka nulis?
  2. Klo orang nulis namamu di google, kamu maunya muncul di mesin pencari google sebagai apa?
  3. Seandainya uang di kantongmu cuma tersisa 10 ribu rupiah, mau dipake buat apa?
  4. Hal unik tentang dirimu yang menurutmu beda dari orang lain itu apa?
  5. Klo cari calon suami atau istri, pengennya yang kayak gimana?
  6. Hal apa yang kamu lakuin, klo lagi patah semangat?
  7. Sukses itu menurutmu kayak gimana sih?
  8. Seandainya, kamu punya uang 100 juta rupiah, uangnya mau dipake buat apa?
  9. Hal apa yang pengen kamu lakuin banget bersama keluarga intimu (ayah, ibu, adik, kakak)?
  10. Menurutmu, kamu bisa membahagiakan orang tuamu dengan cara apa?
  11. Ceritanya, saya (dhira) sama kamu menang tiket jalan-jalan berdua bareng. Di tiketnya terserah mau kemana aja. Kira-kira kita mau pake tiket jalan-jalannya kemana nih? (disebutin alesannya, yaa)
AYOO, BISA JAWAB PERTANYAAN GUE GAAA!! 
Buktikan, klo kalian bisa nerima tantangan dari guee haha.
 photo m129.gif  photo m129.gif  photo m129.gif
Buat kalian, yang punya blog dan mau ikutan The Liebster Award, boleh banget buat jugaa. Klo udah selesai, kasih linknya ke gue yaa. Bisa via comment di bawah postingan ini atau mention gue di Twitter. IDnya @nadhiraarini

Yang jawaban pertanyaannya paling kreatif dan tulisannya di susun rapi *ga berantakan, sehingga gue enak bacanya*, gue kirimin postcard / kartu pos dari Jerman :) Buat yang masuk 11 link blog di atas, klo mau dikirimin kartu pos juga, bilang-bilang aja yaak hehe

Deadlinennya max 2 Minggu dari tanggal postingan ini di posting. Soalnya gue mau ngirim buat temen-temen gue. Klo kalian telat, yaa goodbye babaayy. Kartu posnya buat temen-temen gue ajaa, kalian ga dapeett hehe

DI TUNGGU, YAAA!!!

 photo 03.gif  photo 03.gif  photo 03.gif

You Might Also Like

31 comments

  1. yaaa diraaa kalo yang gak punya blog gak bisa dapet postcard nya dong?? #padahal udah ngarep :p
    yowes lah akurapopo #nangis dipojokan sambil cemilin tembok
    Sukses terusssss lah pokoknya buat diraaa,blog nya TOP bgt mudah2an menang award nya yahh
    Loppp uu pulll -nia-

    ReplyDelete
  2. kadhiraaaaaa ini aku udah nyoba bikin :3

    http://aasnuraisiyah.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  3. kakak, saya juga coba buat :)

    http://sillyprank.wordpress.com/2014/05/29/358/

    ReplyDelete
  4. Blog award ini bertebaran lagi.

    Saya yg cowok aja suka sama Woobin loh. #eh

    ReplyDelete
  5. Anak mama memang hebat.. Mama bangga sama kamu Nak.. Ailapyupulll...

    ReplyDelete
  6. Dhira, gimana caranya untuk opsi kedua??

    2. Bilang makasih ke blogger yang ngenalin award ini & link back ke blognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bilang makasihnya dengan cara di tulisanmu yang the liebster award, link blog sy di masukin di tulisanmu yang itu hehe

      Delete
    2. Oke.
      Dhira.. aku udah bikin Liebster Award jg, mudah2an gak telaat.
      http://omoshiroidesune.blogspot.com/

      Delete
  7. Kereen :)
    Salam kenal mbaak ^^

    ReplyDelete
  8. mau ikutan tapi nggak ada yang ditimpuk :(( boleh kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahh, jangan doongg. harus ada yg di timpuk jugaa.. cari aja temen-temenmu yg punya blog, atau org lain siapa gt di pilih acak, buat ditimpuk jugaa hehe. Ayo,di carii. masih ada waktu seminggu lagii hehe

      Delete
  9. Walau nggak ketimpuk ikutan juga :D

    http://vitavanti.blogspot.com/2014/05/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  10. wah.. selamat buat awardnya.. :)

    ReplyDelete
  11. Dhira ikutan ya ~~ monggo di lihat blog saya :)
    http://sulistyavenie.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  12. ikutan juga dhira... ^_^

    http://blog.retno.net/2014/06/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  13. dhira ikutan yah, please kindly read this :D http://ristia-ilyas.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

    ReplyDelete
  14. dhiraaa.. ikutaann yaahhh, silakan dibaca,

    http://chibiyuzzu.tumblr.com/

    ~thx

    ReplyDelete
  15. Ikutaaaaaaan hihihi, masih sempet kaaaan????
    Ini diaaa:
    http://retnohastuti.tumblr.com/post/88089708132/the-liebster-award-sambil-nunggu-jam-11-mau

    ReplyDelete
  16. mba dhira.... ikutan ya :)
    http://pudjakusumah.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award-tak-kenal-maka-taaruf.html

    ReplyDelete
  17. mbak dira caranya bagaimana aq tak tau padahal aq dah punya blog walaupun baru

    ReplyDelete
  18. Saya baru dapet acara timpukan ini, dan sepertinya saya belum beruntung mendapatkan postcard german mu dhir.. :D
    Seru juga,, dan menjalar2 di tumblr sampai hari ini. :D
    Sukses juga buatmu dan pemberi award the liebster.
    Salam kenal dari Jogja. :)

    ReplyDelete
  19. Halo, halo kak Dhira, salam kenal yak! Selama ini suka like-like fotonya di Instagram aja, eh taunya nyasar juga di blognya walaupun sayang sekali beda 'komplek'.

    Ngebaca 11 halnya itu berasa ngaca ama diri sendiri. LOL! Dan oh yes, aku juga suka ama Woobin dengan alasan yang sama hahahaha.

    Kalo sempet main-main yak ke blogku ;)

    ReplyDelete
  20. bagi anda yang mempunyai keluhan penyakit bisa di tangani dengan obat herbal
    obat herbal varises

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Follow me on IG : @nadhiraarini